6 cara agar membuatmu sukses dan berhasil.

Kamu ingin sukses?? Ikuti hal yang saya postingkan ini

Apa pengertian sukses?? Sukses adalah suatu angan-angan yang telah berhasil diraih. Sukses ini bermakna banyak tapi pengertian di atas hanya singkat saja.
Contoh : jika kalian berangan-angan ingin membeli tronton dan rumah mewah, sehingga kalian berusaha semaksimal mungkin. Sehingga, dalam jangka waktu yang cukup lama angan-angan tersebut berhasil di raih.
Apa perbedaan sukses dengan berhasil??
Menurut saya sendiri, sukses itu hal yang di raih dalam jangka panjang, lain halnya dengan berhasil. Berhasil bisa di raih dalam jangka waktu yang sangat pendek.
Contoh berhasil : fadli mempunyai niat untuk menyiram andi, dia menunggu waktu pulang sekolah, dan pada waktu pulang sekolah fadli menyiram andi sehingga basah kuyub. Itu yang dikatakan berhasil.
Ingat jangan sama kan sukses dengan berhasil. Banyak yang menyalah artikan hal tersebut.
Banyak berbagai sumber dimulai dari orang tua, guru, bahkan situs web dan blog yang memberikan tips-tips untuk mencapai sukses dan keberhasilan. Dari sumber-sumber tersebut memang juga cara untuk menjadi sukses dan berhasil.
Contoh dari sumber-sumber untuk kiat menjadi sukses dan berhasil.
1. Berusaha.
2. Berdo’a.
3. Tawakkal.
Itu beberapa contoh dari sumber-sumber tertentu.
Pada kesempatan kali ini saya akan membuat susunan salah satu cara untuk sukses dan berhasil.
1. Niat / target
Kenapa saya bilang begitu? Karena segala sesuatu harus diawali dengan niat dan target. Mempunyai niat dan target harus tinggi. Dan ingat jangan sampai terobsesi untuk mencapai hal tersebut secara instan sehingga melakukan segala cara untuk mencapai niat dan target tersebut. Niat dan targetkan ke hal yang positif.
2. Rajin-rajinlah membagi waktu.
Kenapa membagi waktu juga faktor dari keberhasilan dan kesuksesan?? Jawabaannya simple. *Waktu adalah pedang* jika waktu kita pergunakan untuk hal positif maka waaktu itu tidak akan terbuang sia-sia sehingga sukses dan keberhasilanmu tidak tertunda. #DISIPLIN.
3. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan.
Banyak di luar sana yang keadaannya serba kekurangan. Bahkan bukan hanya kekurangan secara ekonomi melainkan kekurangan fisik *cacat*. Tapi kekurangan ekonomi dan fisik itu tidak pernah mematahkan niat untuk sukses dan berhasil. Malahan dijadikan motivasi untuk tetap sampai ke niat dan target.
4. Berusaha semaksimal mungkin.
Kata pepatah “ perjuangan tak pernah menghianati hasil “. Jika kita sudah berniat daan menargetkan sesuatu sehingga kamu berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai niat dan target tersebut. Kemungkinan besar akan tercapai. Tapi bukan hanya itu saja, masih ada step ke 5
5. Jangan pernah malu untuk mencoba dan bangkit dari keterpurukan.
Terkadang banyak orang yang mengedepankan rasa gengsi dan malu, padahal hal itu berdampak besar bagi kesuksesan dan keberhasilan kalian. Percaya diri saja Jika itu tidaak merugikan diri sendiri dan orang lain.
6. Berdo’a dan tawakkal
Setelah kita melakukan step By step di atas maka kita berserah diri kepada tuhan. Sesuai dengan keyakinan masing-masing.
Jadi itu step By step kiat menuju sukses dan berhasil. Dan masih bayang yang lainnya, saya ambil point pentingnya saja. Jika kalian belum sukses dan berhasil, maka kita harus mengoreksi diri kita sendiri.
Jangan pernah bersandar diri pada takdir, karena kita semua takdir kita kedepannya seperti apa. Otak manusia di ciptakan untuk hal yang tidak terbatas. Dalam artian unguk menciptakan dan mengembangkan cara kita masing-masing untuk menuju kesuksesan  dan keberhasilan. Gunakan waktu kosong kalian untuk hal yang positif.
Ubahlah pola fikir kalian dari sekarang! Come on for future.
Saya mendoakan kalian agar semuanya sukses! Amiin.
Goodluck!

Subscribe to receive free email updates: